Teknologi, Kehidupan, Cinta, Seni, Hiburan, Sosial dan Masyarakat

Beneran Pengin Punya Anak? Memang Kalian Seberapa Siap?

Beneran Pengin Punya Anak? Memang Kalian Seberapa Siap?

Jangan baperan buat bilang 'Siap jadi orang tua anak-anakmu' dong!

Tiap Tahun Debat Ucapan Natal, Nggak Pengin Ada Peningkatan nih?

Tiap Tahun Debat Ucapan Natal, Nggak Pengin Ada Peningkatan...

Daripada debat soal ucapan Natal, ngomongin solusi perubahan iklim aja gimana?

Bukan Cuma Cinta, Sekian Warisan Habibie Ini Juga untuk Kita

Bukan Cuma Cinta, Sekian Warisan Habibie Ini Juga untuk...

Danke, Pak Habibie!

Kredibilitas Hukum di Indonesia

Kredibilitas Hukum di Indonesia

Apakah hukum di Indonesia sudah berjalan sesuai fungsinya untuk mendirikan dan menegakkan...

Veteran Indonesia, Nasibmu Kini

Seberapa Parah Orang Indonesia Tidak Familiar dengan Buku?

Seberapa Parah Orang Indonesia Tidak Familiar dengan Buku?

Mayoritas orang Indonesia tidak familiar dengan buku selain untuk tujuan akademis

Main Jaran dan Model Pendidikan Karakter Anak-Anak di Pedalaman Sumbawa

Main Jaran dan Model Pendidikan Karakter Anak-Anak di Pedalaman...

Anak-anak di pedalaman Sumbawa terdidik untuk menjadi tangguh lewat Main Jaran.

Ijazah, Riwayatmu Kini

Pendidikan di Indonesia Berat, Biar Aku Saja

Periodisasi Sastra, Perubahan Gaya Menulis Seiring Masa

Periodisasi Sastra, Perubahan Gaya Menulis Seiring Masa

Karena gaya menulis pun dibagi atas periode-periode tertentu.

Kedewasaan Indonesia dalam Berdemokrasi

Kedewasaan Indonesia dalam Berdemokrasi

Seberapa dewasa masyarakat Indonesia dalam berdemokrasi?

Mitos atau Fakta, Pakaian Warna Merah Lebih Mudah Tersambar Petir?

Mitos atau Fakta, Pakaian Warna Merah Lebih Mudah Tersambar...

Katanya, jangan pakai baju warna merah di musim hujan, nanti bisa tersambar petir....

Latih Kepekaan Lingkunganmu dengan Beberapa Kebiasaan Baik Ini

Latih Kepekaan Lingkunganmu dengan Beberapa Kebiasaan Baik...

Menunggu kepekaan pemerintah akan membutuhkan waktu sangat lama, lebih baik kita...

Indonesia dan Polusinya

Gen Patriarkis Cuma Bikin Rugi, Bahkan untuk Sesama Perempuan!

Gen Patriarkis Cuma Bikin Rugi, Bahkan untuk Sesama Perempuan!

Gen patriarkis sama sekali nggak seksi!

Di Indonesia, Rajin Belajar Nggak Cukup Bikin 'Sukses dan Kaya'!

Di Indonesia, Rajin Belajar Nggak Cukup Bikin 'Sukses dan...

Terlahir dari keluarga privilege emang nggak salah, tapi kesadaran kelasnya yang...

Kumpulan Quotes Ini Mampu Mengubah Caramu Melihat Dunia

Kumpulan Quotes Ini Mampu Mengubah Caramu Melihat Dunia

Paertanyakan kembali semua yang kamu percayai.

Di 74 Tahun Kemerdekaan,  Kemerdekaan Beragama Tetap Gagal Dipahami

Di 74 Tahun Kemerdekaan, Kemerdekaan Beragama Tetap Gagal...

Dua orang yang sama-sama pindah agama bisa mendapat perlakuan yang berbeda.

Indonesia, Agama dan Drama Politiknya

Beneran Pengin Punya Anak? Memang Kalian Seberapa Siap?

Beneran Pengin Punya Anak? Memang Kalian Seberapa Siap?

Jangan baperan buat bilang 'Siap jadi orang tua anak-anakmu' dong!

Tiap Tahun Debat Ucapan Natal, Nggak Pengin Ada Peningkatan nih?

Tiap Tahun Debat Ucapan Natal, Nggak Pengin Ada Peningkatan...

Daripada debat soal ucapan Natal, ngomongin solusi perubahan iklim aja gimana?

Berdamai dengan Writer’s Block
Kehidupan

Berdamai dengan Writer’s Block

Menulis Memang untuk Keabadian!

Menulis Memang untuk Keabadian!

Karena Menulis Bukan Sekadar Hobi

Karena Menulis Bukan Sekadar Hobi

Menikah di Negeri Ini Kenapa Mahal Sekali?

Menikah di Negeri Ini Kenapa Mahal Sekali?

Perjamuan Terakhir
Kehidupan

Perjamuan Terakhir

Hidup di Mars? Mungkin Gak Sih?

Hidup di Mars? Mungkin Gak Sih?

Seberapa mungkin bagi manusia untuk tinggal di Planet Mars?

Kenal Deepfake? Seremnya Nggak Kalah Sama Omongan Tetangga

Kenal Deepfake? Seremnya Nggak Kalah Sama Omongan Tetangga

Deepfake terlalu tampak riil sebagai kebohongan

AI, Si Dokter Masa Depan

AI, Si Dokter Masa Depan

Para saintis sedang mengembangkan sistem berbasis AI untuk mendeteksi penyakit manusia....

Penjelasan Sederhana Konsep Pemrograman Berorientasi Objek

Penjelasan Sederhana Konsep Pemrograman Berorientasi Objek

Analogi sederhana dari konsep OOP

Mengapa Saya Tidak Menggunakan Laravel?

Mengapa Saya Tidak Menggunakan Laravel?

Untuk pengembangan aplikasi skala kecil, Laravel berada di urutan teratas daftar...

Sering Mandi atau Jarang? Begini Kata Sains

Sering Mandi atau Jarang? Begini Kata Sains

Kata para saintis dan ahli kulit, terlalu sering mandi itu gak bagus. Masa iya sih?

Golongan Darah dan Karakter Manusia

Golongan Darah dan Karakter Manusia

Katanya, karakter manusia juga dipengaruhi oleh golongan darahnya. Kalau kata sains...

Superhero dan Menyoal Rekayasa Manusia

Ternyata Banyak Sekali Google Tools yang Belum Kita Tahu, Apa Saja?

Ternyata Banyak Sekali Google Tools yang Belum Kita Tahu,...

Hingga tahun 2018 saja, total Google services semuanya ada 257. Dari ratusan layanan...

Hidup di Mars? Mungkin Gak Sih?

Hidup di Mars? Mungkin Gak Sih?

Seberapa mungkin bagi manusia untuk tinggal di Planet Mars?

Kenal Deepfake? Seremnya Nggak Kalah Sama Omongan Tetangga

Kenal Deepfake? Seremnya Nggak Kalah Sama Omongan Tetangga

Deepfake terlalu tampak riil sebagai kebohongan

Benarkah Persaingan Kita Tidak Lagi dengan Sesama Manusia?

Benarkah Persaingan Kita Tidak Lagi dengan Sesama Manusia?

Bisakah kita menemukan keseimbangan dengan AI?

6 Aplikasi Wajib yang Perlu Ada di Ponsel Kalian Sebagai Millenial

6 Aplikasi Wajib yang Perlu Ada di Ponsel Kalian Sebagai...

Kejeniusan para pencipta aplikasi ini tentunya memiliki imbas yang sangat baik bagi...

Ini Sebabnya, Kehidupan Digital Memang Dunia Kedua

Ini Sebabnya, Kehidupan Digital Memang Dunia Kedua

Dunia digital punya elemen yang serupa dengan dunia nyata

Dunia Terbalik, Sekarang Justru Kita yang Takut Ortu Salah Gaul

Dunia Terbalik, Sekarang Justru Kita yang Takut Ortu Salah...

Sebagai imigran digital, orang tua kita rawan termakan hoaks

6 Kebiasaan yang Ternyata Membuat Laptopmu Cepat Rusak

6 Kebiasaan yang Ternyata Membuat Laptopmu Cepat Rusak

Mulai sekarang jangan lakukan hal ini lagi ya!

Cara Flashdisk Menyimpan Data

Cara Flashdisk Menyimpan Data

Flashdisk menyimpan data dalam bentuk binary di dalam transistor yang melekat pada...

Tips Memasang Gambar di Blog Tanpa Melanggar Hak Cipta

Tips Memasang Gambar di Blog Tanpa Melanggar Hak Cipta

Pengertian jenis atribusi dan daftar situs gratis untuk mengambil gambar

Kosong
Seni dan Hiburan

Kosong

Riwayat Abjad

Riwayat Abjad

Pelangi di Tanah Tandus

Pelangi di Tanah Tandus

Maret

Maret

Psikologi

Fakta Menarik 16 Tipe MBTI, Apa Kata Kepribadianmu?

Siapa tokoh dalam Harry Potter menurut MBTI-mu?

Masyarakat

Beneran Pengin Punya Anak? Memang Kalian Seberapa Siap?

Jangan baperan buat bilang 'Siap jadi orang tua anak-anakmu' dong!

Masyarakat

Tiap Tahun Debat Ucapan Natal, Nggak Pengin Ada Peningkatan...

Daripada debat soal ucapan Natal, ngomongin solusi perubahan iklim aja gimana?

Lingkungan

Mitos atau Fakta, Pakaian Warna Merah Lebih Mudah Tersambar...

Katanya, jangan pakai baju warna merah di musim hujan, nanti bisa tersambar petir. Mitos atau fakta ya?

Musik

7 Lagu Romantis Ini Bisa Jadi Alternatif buat Lagu Pernikahan...

Bosan sama lagu pernikahan yang itu-itu aja? Yuk perbaharui playlist kamu dengan lagu-lagu romantis ini.

Masyarakat

Siapa Bilang Indonesia Santuy, Kesedihan Saja Dipersaingkan...

Persaingan di Indonesia ketat cuy!

Haboongan menggunakan cookie untuk memastikan kamu mendapatkan pengalaman terbaik di website ini. Pelajari Lebih Lanjut