Deretan Film yang Bisa Kamu Tonton Saat Patah Hati

Ada baiknya kamu nonton deretan film ini agar tidak merasa sendiri.

Deretan Film yang Bisa Kamu Tonton Saat Patah Hati
Photo by Mint Owl from Unsplash

Ketika kamu sedang mempunyai perasaan tertentu, mana yang kamu pilih, menonton sesuatu yang bertolak belakang dengan perasaanmu saat itu atau menonton sesuatu yang temanya sama dengan yang kamu rasakan? Jika kamu memilih yang kedua, maka kamu sedang mencari sebuah tontonan yang bisa membuatmu merasa terhubung.

Bagi beberapa orang, hal tersebut adalah sebuah bentuk identifikasi perasaan. Tentu ini juga hal yang bagus, karena bisa membantumu memahami rasa patah hatimu sendiri atau bahkan mencari solusi dari apa yang kamu tonton. Nah, barangkali kamu sedang patah hati, ini dia deretan film yang bisa kamu tonton!

1. Begin Again (2013)

Begin Again berawal dari kisah sepasang kekasih yaitu Gretta James (Keira Knightley) dan Dave Kohl (Adam Levine). Keduanya berbakat dalam bermusik, namun Dave sukses lebih dulu setelah ia menerima tawaran kontrak. Kesuksesan ternyata malah membuat Dave memutuskan hubungan dengan Gretta.

Akhirnya Gretta berencana pulang kampung ke Inggris.Belum sampai pulang ia bertemu dengan Dan (Mark Ruffalo). Dan menawarkan Gretta untuk rekaman di bekas perusahaannya. Walau ditolak, mereka lalu memutuskan membuat konsep album mereka sendiri. 

2. 500 Days of Summer (2009)

Tom Hansen (James Gordon-Levitt) bertemu Summer Finn (Zooey Deschanel) di kantor dan memulai hubungan tanpa status dari sebuah obrolan. Selain selera mereka berdua mirip, keduanya juga memiliki obrolan yang nyambung.

Namun sayang, visi mereka tidak sama. Summer adalah perempuan berjiwa bebas, sedangkan Tom adalah seorang family-man. Summer tidak menginginkan adanya ikatan antara keduanya walaupun hubungan mereka sangat istimewa.

3. Be With You (2018)

Woo Jin (So Ji Sub) dan Soo Ah (Son Ye Jin) adalah teman SMA. Keduanya tidak tahu bahwa saling menyukai hingga akhirnya menjalin hubungan ketika dewasa. Tidak lama setelah menikah, Soo Ah meninggal. Namun, ia berjanji akan kembali tahun depan di saat hujan. Di saat yang dijanjikan keajaiban terjadi.

Woo Jin dan anak mereka yang sedang menyusuri jalan bertemu dengan sosok wanita dari kejauhan, yang ternyata adalah Soo Ah. Sayangnya, Soo Ah tidak ingat apapun dan ia tidak memiliki banyak waktu untuk singgah.

Jika kamu membaca sinopsisnya, mungkin terbaca sedikit klise. Tetapi, jika kamu menonton hingga filmnya usai, flashback dari Be With You lumayan membuatmu penasaran juga. 

4. On Your Wedding Day (2018)

Kamu yang masih berusaha mengikhlaskan mantan, bisa banget menonton film ini. Berkisah tentang Woo Yeon (Kim Young Kwang) yang menyukai Seung Hee (Park Bo Young) walaupun cintanya belum terbalas. Pada akhirnya, keduanya pura-pura pacaran agar para laki-laki lain menjauh dari Seung Hee.

Kedekatan akhirnya membuat keduanya benar-benar pacaran, hingga tiba-tiba Seung Hee meninggalkan kota. Setahun kemudian akhirnya bertemu kembali, sayang, kali ini takdir tidak benar-benar mendoakan mereka.

5. Mona Lisa Smile (2003)

Tidak seperti film-film sbeelumnya yang membuatmu merasa beban sama dipikul, film ini justru mendorongmu agar segera move on. Katherine Ann Watson (Julia Roberts) adalah seorang professor sejarah seni. Di kelasnya ia mendorong agar murid-muridnya mengembangkan diri daripada buru-buru menikah dengan pemuda mapan.

Film ini tentu tidak berjalan lateral. PEsan dari film justru dikisahkan oleh siswi-siswi Katherine, yaitu Betty Warren (Kirsten Dunst),Joan Brandwyn (Julia Stiles), Giselle Levy (Maggie Gyllenhaal), dan Connie Baker (Ginnifer Goodwin).


Itulah beberapa film yang pas sekali kamu tonton saat sedang patah hati. Yang jelas, tiap orang pasti punya metode berbeda untuk menyembuhkan patah hatinya. Ada yang dengan menonton film patah hati juga, tapi ada pula yang menonton film bertema bahagia.

Bagi kamu yang sama-sama suka menonton film patah hati, jangan lupa untuk tidak malah semakin hanyut dengan kesedihan ya, biarkanlah hubungan lamamu menjadi resume perjalanan asmaramu. 

Siapa tahu juga gara-gara kamu maraton nonton film saat patah hati, perasaanmu perlahan membaik dan membuatmu lupa dengan derita batin yang kamu alami. Yang jelas, tetap semangat ya. Patah hati memang menyakitkan, tapi pasti ada ending-nya :)