Tanda-tanda Seorang Introvert Menyukaimu

Agar kamu tidak bingung dengan sinyal-sinyal yang diberikan seorang introvert, kamu perlu mengetahui beberapa tanda-tanda ini.

Tanda-tanda Seorang Introvert Menyukaimu
Photo by Manuel Meurisse from Unsplash

Kepribadian introvert memang sering disalahartikan sebagai orang yang pemalu atau tidak suka bersosialisasi. Padahal, salah satu jenis kepribadian yang dipopulerkan oleh Carl Gustav Jung ini memiliki skema yang luas. Hal ini bergantung pada karakter unik tiap individu.

Ada introvert yang senang berkumpul walau dalam kelompok yang tidak terlalu besar. Ada juga easy going introvert yang suka berinteraksi dengan orang lain, namu dalam waktu yang terbatas. 

Kepribadian jenis introvert memang cukup sulit dibaca, apalagi jika ada seorang introvert yang menyukaimu. Kamu bisa mengira bahwa ia biasa saja, padahal sebenarnya diam-diam memperhatikanmu.

Memang, untuk menjadi pujaan hati seorang introvert juga tidak mudah. Kamu harus bisa memecahkan sandi-sandi yang ia tujukan hanya buat kamu. Nah, agar kamu tidak bingung dengan sinyal-sinyal yang diberikan seorang introvert, kamu perlu mengetahui beberapa tanda-tanda ini.

1. Si doi keluar dari zona nyaman hanya untukmu

Langkah Kaki
Untuk kepribadian yang memusatkan kehidupan dalam kepala seperti ini, keluar dari zona nyaman bukan hal yang mudah. Ketika ada seorang introvert yang tiba-tiba mengajakmu berbicara dengan wajah sumringah, hmmm bisa jadi dia menunjukkan ketertarikannya padamu.

Jika ia juga terlihat kikuk dan salah tingkah, semakin kuat kemungkinan bahwa doi jatuh cinta padamu. 

 2. Dia berusaha mengajak bicara tentang topik-topik yang mungkin menarik perhatianmu

Perempuan menyampaikan pendapat

Bagi seorang introvert, basa-basi bukanlah makanan keseharian mereka. Topik yang lebih bermakna lebih menyenangkan bagi introvert. Karena itu, mereka akan mencari-cari topik yang bisa membuatmu nyaman dan bisa berdialog lebih banyak.

Ketika para introvert menemukan bahwa kamu adalah lawan bicara yang bikin nyaman, mereka akan lebih mudah mengungkapkan banyak hal yang hanya kamu seorang boleh tahu.

Saat introvert merasa bahwa kamu bisa dipercaya, mereka juga tidak akan segan bertanya atau mengungkapkan hal yang lebih privat.

3. Introvert akan berusaha sebaik mungkin tidak terlihat saat memperhatikanmu 

Pasangan sedang ngobrol
Introvert akan berusaha keras menyublim dengan sekitarnya agar bisa leluasa mengamatimu tanpa ketahuan. Namun, cara ini bukan berarti seperti seorang psikopat yang memperhatikan targetnya ya. Mereka berusaha mengamatimu agar dapat memberikan perhatian secara diam-diam. Bagi orang tertentu, diperhatikan diam-diam seperti ini dianggap romantis.

4. Tiba-tiba ketika ada kamu selalu ada dia

Pasangan yang sedang berdiskusi

Keinginan untuk selalu melihat wajahmu membuat ia keluar dari dunianya. Ia akan berusaha mencari kesempatan dimana agar bisa di dekatmu tanpa terlihat terlalu mencolok. Sebenarnya jika kamu cukup peka, kamu bisa menganalisa apakah ia selalu berusaha ada di dekatmu atau tidak.

Ketika kamu baru datang atau akan pulang, ia bisa juga mengucapkan salam atau sekedar menyuruh berhati-hati dengan nada yang lembut, padahal ia bisa saja jarang sekali melakukannya pada orang lain. 

5. Ada perubahan sikap darinya

Tertawa bahagia dan senyum sumringah
Jika kamu cukup sensitif terhadap perubahan sikap orang di sekitarmu, kamu bisa melihat adanya perubahan gestur atau air muka dari si introvert ini. Selain bersikap kikuk, air muka mereka bisa tampak lebih bahagia.

Dikatakan pula bahwa seseorang yang menyukai orang lain pupilnya akan membesar dan nada suaranya berubah, lebih lembut untuk laki-laki dan lebih tinggi untuk perempuan. Jika si doi lebih mudah tertawa dan ada kerutan di sudut mata saat tertawa, bisa dipastikan ia punya perasaan padamu. Kerutan di sudut mata saat tertawa menandakan ketulusan lho!



Itu dia tanda-tanda seorang introvert menyukaimu. Seorang introvert memang terkadang terlihat dingin dan pasif, tetapi itu karena mereka tidak sembarangan memasukkan orang lain dalam hidupnya. Ketika kamu salah satu yang berhasil masuk dari seleksi tersebut, artinya kamu adalah orang yang istimewa baginya.

Selain itu, mungkin ketika kalian menjalin hubungan, ia bukan tipe orang yang akan gembar-gembor di media sosial. Tenang saja, itu tidak berarti ia tidak menyukaimu atau malu dengan hubungan kalian, introvert memang bukan tipe yang terbuka dengan kehidupan pribadinya. Santai saja, walau begitu, mereka adalah orang yang setia.

Satu lagi, agar tidak patah hati, jangan terburu-buru menyimpulkan sandi-sandi yang dikirimkan seorang introvert ya, bisa saja mereka memang berempati padamu tanpa jatuh cinta padamu. Intinya, kita memang harus sabar dan analitis saat menerjemahkan bahasa kasih sayang dari seorang introvert.