Tips PDKT dengan Cewek INTJ dengan Cara Elegan

Cewek INTJ adalah tipe manusia rasional, kalau kamu PDKT ala komedi romantis, dijamin dia menjauh!

Tips PDKT dengan Cewek INTJ dengan Cara Elegan
Photo by Trinity Kubassek from Pexels

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih INTJ itu? INTJ adalah singkatan dari introvert, intuition, thinking, judging. INTJ adalah salah satu dari 16 jenis kepribadian MBTI (Myer-Briggs Type Indicator). Penggolongan kepribadian menggunakan tes ini termasuk salah satu yang terpercaya dan digunakan dalam tes potensi, bahkan juga tes pekerjaan.

Nah, balik lagi nih ke INTJ. Mungkin kamu bingung, memang se-spesial apa perempuan INTJ ini? Oke, cewek INTJ diperkirakan hanya memenuhi 0,8% populasi dunia, intinya jarang banget. Dan baik itu INTJ cowok ataupun cewek, sebenarnya keduanya memiliki kepribadian yang terlihat cool-cold di luar.

Tapi, bukan berarti tidak mungkin untuk menaklukkan hati mereka kan? Nah ini dia beberapa tips buat kamu para cowok yang kebetulan jatuh cintanya sama cewek INTJ!

1. Jangan agresif, bersikaplah elegan

INTJ bersikap elegan

INTJ adalah salah satu kepribadian yang melogikakan segala sesuatu, termasuk perasaannya sendiri. Bukan berarti mereka tidak punya perasaan, tetapi sesuatu yang berkaitan dengan hati adalah sesuatu yang membuat mereka agak kesulitan.

Jadi, cewek INTJ adalah tipe manusia rasional, kalau kamu PDKT ala komedi romantis, dijamin dia menjauh!

Pusat semesta mereka ada di kepala, jadi daripada kamu menghujani dia dengan kejutan, kalimat romantis, atau hal-hal menye lainnya, lebih baik kamu bersikap lebih slow dan wajar. Yang penting tunjukkan kebaikanmu!

2. Dia orang yang lama beradaptasi dengan orang baru, jangan ngegas!

INTJ orang yang lama beradaptasi

Kombinasi sifat introvert dan rasional membuatnya hidup dengan isi kepalanya. Lebih lagi, kebanyakan INTJ adalah alpha-girl. Mereka tidak cuma cerdas tapi juga mandiri. Jadi kamu jangan selalu terlihat seperti pangeran berkuda putih yang siap 24 jam membantu dan menjaganya.

Para introvert, apalagi tipe ini, membutuhkan banyak waktu untuk sendiri dan memahami sifat orang yang mendekatinya.

Jadi kamu tetap perlu menetapkan batas personal dan sabar dalam PDKT.

3. Ajak bicara tentang topik yang mendalam dan bukan hal-hal receh

Introvert tidak suka basa-basi

Otak INTJ itu bagaikan mesin. Mereka suka berpikir akan hal-hal yang berbobot. Jadi, dia akan muak dengan kata cinta dan pertanyaan PDKT ala orang kebanyakan. Ketika kamu keluar sama dia, ajaklah ia untuk berdskusi seputar isu agama, toleransi, atau berita-berita dalam negeri dan skala global.

Perbincangan yang tidak terlalu butuh otak akan sangat membosankan bagi dia.

Terlebih lagi, INTJ membutuhkan seseorang yang dapat mengimbangi kegesitan pikirannya. Hmm gimana nih?

4. Mereka orang yang simpel dan jujur

INTJ simple dan jujur

Bagi INTJ, hal utama dalam asmara adalah kejujuran. Meskipun mereka terlihat sangat dingin dan penuh misteri, sebenarnya mereka adalah orang yang menjunjung tinggi sebuah hubungan. Mungkin mendapatkan mereka butuh waktu yang cukup lama dan agak sulit, tetapi, mereka adalah orang yang setia dan bertanggung-jawab pada hubungan.

Dan dikarenakan mereka menjunjung tinggi prinsip yang benar, mereka akan sangat menghargai dan selalu jujur padamu. Tapi jangan salah, mereka juga mengharapkan hal ini berbalik pada mereka!

5. Mereka suka dengan orang yang saling support untuk mengembangkan diri

Introvert saling support untuk mengembangkan diri

INTJ adalah tipe orang yang berekspektasi tinggi dalam segala hal. Mereka juga dikenal sebagai kerpibadian yang terus-menerus mengembangkan diri. Maka dari itu, ketika menemukan seseorang yang bisa saling mensupport untuk mengembangkan diri, INTJ benar-benar akan berkomitmen dalam hubungan.

Dan ketika mereka menemukan seseorang yang klik, mereka akan memasukkan orang tersebut ke lingkar sosial mereka yang eksklusif.

Maka jangan kaget jika kamu juga didorong untuk mengembangkan diri. Itu adalah sebuah bentuk ungkapan perhatian mereka padamu. 


Itu dia beberapa tips PDKT pada cewek INTJ dengan cara elegan. Meskipun mungkin kamu tidak se-alpha dia, doi akan melihat sisi lain dari dirimu, misalnya sikap baik dan kejujuran. Dan yang paling penting, bagi tipe introvert seperti ini, ia tidak suka menjadi sebuah pusat perhatian. Jangan berusaha untuk mengumumkan cintamu pada seluruh dunia.

Ia lebih suka didekati dengan cara yang privat dan sederhana. Begitu juga saat proses PDKT, daripada mengajaknya ke taman bermain atau foto box, lebih baik kamu mengajaknya ke tempat yang lebih tenang seperti wisata alam atau museum, dimana kalian juga bisa berhenti sejenak untuk membicarakan hal-hal rumit dan mendalami kepribadian satu sama lain.